Mie Balap Ponten Seratus, Balapan Rasa Dengan Restoran Besar

Medan, 10 Januari 2024

Cafe Ponten Seratus, semakin menunjukkan kualitasnya. Pada Selasa 9 Januari 2024 dia menjadi penyedia makanan ringan dalam sebuah acara ulang tahun. Tak tanggung, acara tersebut digelar di Gedung Sinar Mas Land Plaza, Jalan Diponegoro, Medan.

Baca : Melirik Gerak UMKM di Medan, Dari Geliat Cafe Ponten Seratus (buruhmerdeka.com)

Bagi yang pernah merasakan makanan mie goreng seafood di restoran besar, dipersilahkan cobain Mie Balap Seafood Cafe Ponten Seratus. Selepas itu, silahkan jujur untuk menyampaikan kesan atas rasa makanan di kedua tempat itu.

Menurut Efrain Sirait, salah satu peserta dalam acara ulang tahun tersebut, hanya ada satu kekurangan Mie Balap Ponten Seratus. “Cuma satu aja ini kurangnya, kurang banyak”, kata Frans panggilan akrab laki-laki tersebut. “Rasanya mantap, rekomended lah”, tambahnya.

Don Bentley
Don Bentley

Kemasan yang dibuat dalam mengemas Mie Balap tersebut, terkesan simpel namun tidak menghilangkan citra berkelasnya. Terlihat, logo Cafe Ponten Seratus mendominasi kesan mewah dari kemasan tersebut.

Infonya, harga untuk Mie Balap Seafood di Cafe Ponten Seratus adalah Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Untuk Mie Balap biasa, harganya cukup merakyat, hanya Rp 5.000,- (lima ribu rupiah).

Baca Juga : Mie Balap, Kuliner Khas Medan yang Terkenal dan Diburu (popbela.com)

Sebagai sebuah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ternyata pasar yang disasar oleh Cafe Ponten Seratus tidak hanya kelas bawah. Cafe Ponten Seratus terlhat sudah mempersiapkan menunya untuk mensasar pasar kelas menengah atas.

Lihat : Cafe Ponten 100 pertama di Kota Medan✨ | Instagram

Hal tersebutlah yang menjadi cita-cita dari Undang Undang Cipta Kerja yang mengatur agar UMKM dapat menjadi sebuah perseroan. 

Saat membuka secara resmi perhelatan UMKM Expo Brilianpreneur di Jakarta Convention Center (JCC), Jokowi Kembali tegaskan dukungannya terhadap UMKM. Jokowi mengatakan, UMKM harus terus naik kelas, harus go digital, harus go international, dan menguasai pasar lokal yang kita miliki.

Baca Juga : Jokowi Minta UMKM Kuasai Pasar Lokal tanpa Lupakan Pasar Global | Republika Online Mobile

Melihat geliat Cafe Ponten Seratus ini, sepertinya apa yang disampaikan oleh Presiden RI tersebut diatas, benar-benar diterapkan. Cafe Ponten Seratus ini juga ternyata sudah menyasar media sosial seperti instagram dalam pemasarannya. Sungguh ini merupakan konsep UMKM yang naik kelas.

Cafe Ponten Seratus ini harus segera dilirik dan menjadi UMKM Binaan Dinas UMKM Provinsi Sumatera Utara, maupun Dinas UMKM Kota Medan. Cafe Ponten Seratus ini pastinya dapat menjadi model dari sebuah UMKM yang diharapkan di Kota Medan. Oleh karenanya  Tim Bina dan Kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Medan, harus segera menyasar Cafe Ponten Seratus. (San)

Kemasan Cafe Ponten Seratus
Kemasan Cafe Ponten Seratus

 

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button